fbpx

Tips Pencegahan Nyamuk

AFOR > Anti Nyamuk  > Tips Pencegahan Nyamuk
nyamuk

Sebagai negara yang berada di kawasan tropis, sudah dipastikan mudah untuk menemukan nyamuk di Indonesia.

Meski kecil, namun gesekan sayapnya saat terbang di dekat telinga bisa mengganggu. Termasuk dengan kasus-kasus malaria, demam berdarah, kaki gajah, chikungunya, dan beberapa yang lain. Tak sekedar gatal dan bentol, namun ada kasus kematian.

nyamuk

Ist. Nyamuk

Selain pencegahan langsung pada diri dengan menggunakan lotion anti nyamuk, juga penting melakukan pencegahan dengan menjaga lingkungan agar nyamuk tidak ada lagi di sekitar tempat anda.

 

Berikut beberapa tips untuk mencegah munculnya nyamuk:

 

1. Mengurangi atau tidak menggantung pakaian kotor

Sifat nyamuk yang menyukai bau keringat manusia menyebabkan ia juga sering beterbangan di sekitar baju yang telah dipakai. Maka sebaiknya hindari untuk menggantung pakaian yang telah dipakai sebelumnya.

 

jasa-pembasmi-nyamuk

Ist. Was-waslah terhadap keringat anda di baju

 

 

2. Membersihkan genangan air yang berada di sekitar rumah

 

Genangan air tempat yang cocok untuk tempat berkembangnya jentik-jentik nyamuk. Bersihkan genangan air yang ada di sekitar rumah andi, baik itu genangan di pot tanaman, ataupun genangan-genangan yang lainnya. Termasuk di bak penampungan air lainnya.

 

3. Kuras bak mandi secara teratur

 

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, termasuk penting untuk membersihkan bak mandi dengan mengurasnya secara teratur Hal ini berguna untuk mencegah munculnya jentik-jentik nyamuk. Penggunaan bubuk abate di bak mandi juga bisa dilakukan.

 

bak-mandi-anti-nyamuk

Ist. Menguras bak mandi secara teratur

 

4. Pasang kelambu tidur

 

Meski kesannya amat tradisional, namun kelambu lumayan ampuh mengurangi gigitan nyamuk pada kulit. Terutama di saat anda tidur. Anda pun sudah mudah untuk bisa menemukan kelambu yang lebih praktis ataupun modern.

 

kelambu-anti-nyamuk

Ist. Kelambu Anti Nyamuk

 

5. Bersihkan lingkungan

 

Rumput-rumput atau gulma yang berada yang berada di sekitar lingkungan anda perlu dipangkas jika sudah panjang. Karena rumput yang panjang menjadi tempat bersembunyi dan bermanuver bagi nyamuk. Tumpukan barang terutama barang bekas juga sebaiknya dirapikan atau dibersihkan.

 

gulma-penyebab-nyamuk

Ist. Gulma Menimbulkan Nyamuk

Jika anda masih menemukan nyamuk di lingkungan sekitar anda, anda dapat menghubungi layanan pengendali hama untuk melakukan beberapa metode membasmi nyamuk.

 

Salah satunya ialah fogging. Untuk melakukan fogging anda perlu untuk memanggil layanan pembasmi hama. Karena memang menggunakan alat dan keahlian khusus untuk itu.

Hubungi Tim Pengendali Hama Afor yang siap membantu anda:

021-27533487 atau di 085692313914

Baca juga: https://afor.co.id/5-cara-cepat-basmi-tikus/

 

Fogging-nyamuk

Ist. Fogging Nyamuk

 

 

AFOR Pest Control Anti Rayap
No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

WhatsApp chat